Praktik Kewirausahaan Jumat, 16 Desember 2011


Banyak hal yang tidak dapat dilupakan selama jualan es cone di jalan matahari terbit. Pada saat itu, hari Jumat 16 Desember  Oka dan Putra yang mendapat giliran jaga. Pada saat itu penjualan tidak terlalu banyak. Hanya 24 cone yang terjual dari jam 15.30 sampai jam 19.00. Hal tersebut diakibatkan karena tidak ada rombongan wisatawan lokal yang datang pada saat itu. Cuaca pada saau itu juga kurang mendukung karena mendung yang mengakibatkan orang enggan untuk pergi ke pantai. Saat jualan ada 2 teman SMA putra yang datang ke tempat kami yang membuat suasana jadi ramai karena tidak hanya berdua saja yang jaga.

setelah beberapa kali jualan, semua sudah pandai dalam menuangkan es dari mesin ke dalam cone. Senang sekali rasanya jika es yang kami buat dapat dinikmati oleh orang banyak. Suasana jualan sungguh tidak membosankan. sambil menunggu pembeli, Oka mengisi waktunya untuk membuka internet seperti nonton video di YouTube dan sedikit bermain di Facebook. Namun bebrapa saat kemudian, laptop mengalami masalah. Sudah tiga kali laptop mati begitu saja karena over heating karna itu Oka enggan melanjutkan kegiatan Onlinenya itu. Sementara itu Putra mengisi waktu luang selama pembeli datang dengan ngobrol bersama kedua temen SMAnya itu.

Kurang lebih sekitar jam 6 sore, vida datang bersama ibunya membuat suasana menjadi tambah ramai dengan bertambahnya orang di tempat jualan es cone kami. Sambil menunggu jam 7, kami ngobrol tentang banyak hal hingga tidak terasa hari sudah mulai gelap. Setelah jam 7, oka dan putra pulang sementara Vida masih disana bersama ibunya.

Selama berhjualan es cone, banyak pengalaman yang bisa dijadikan suatu pembelajaran terutama dalam berwirausaha. Sabar, tekun dan percaya diri harus selalu menyertai perjalanan berwiraswasta kita.

0 Response to "Praktik Kewirausahaan Jumat, 16 Desember 2011"

Post a Comment

powered by Blogger | WordPress by Newwpthemes | Converted by BloggerTheme